Topik 15 - Modul 3 | Numerasi dalam Pembelajaran

Topik 15 - Modul 3 | Numerasi dalam Pembelajaran

Bu Sani adalah guru bahasa inggris di jenjang SD. Ia mendapatkan nilai rapor pendidikan satuan pendidikannya untuk kompetensi numerasi ada di atas kompetensi minimum dengan kemampuan murid Mahir. Apa yang harus Bu Sani lakukan?
(A) Tidak usah meningkatkan kompetensi numerasi karena sudah ada di Mahir
(B) Bahasa inggris bukan pelajaran yang cocok untuk meningkatkan
kompetensi numerasi
(C) Menguatkan kemampuan numerasi dengan memberikan soal cerita berbahasa inggris yang berhubungan dengan konsep penambahan dan pengurangan sederhana.
(D) semua salah

Tindak lanjut apa yang tepat untuk memaknai hasil rapor satuan pendidikan?
(A) Guru berkolaborasi dan berdiskusi akan kegiatan numerasi inspiratif apa yang dapat dilakukan di mata pelajarannya.
(B) Guru mata pelajaran matematika saja yang berperan untuk meningkatkan kemampuan numerasi
(C) semua Benar
(D) semua salah

Jika Ibu dan Bapak adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, maka penguatan numerasi bukan menjadi hal wajib untuk dilakukan.
Pernyataan di atas adalah..
(A) Benar
(B) salah

Keterampilan numerasi dapat kita kembangkan dengan....
Pilihlah jawaban yang paling tepat!
(A) Melakukan aktivitas latihan mengerjakan soal dengan cepat
(B) Melakukan aktivitas dengan antusias
(C) Belajar matematika saja.
(D) Mengaitkan aktivitas belajar numerasi dengan kehidupan sehari-hari dan praktik langsung.

Aktivitas berikut ini yang dapat menguatkan numerasi pada domain geometri dan pengukuran adalah ….
(A) Menentukan rata-rata nilai ulangan murid
(B) Mengumpulkan data berat badan murid di setiap kelas
(C) Menentukan peluang muncuinya mata dadu tertentu dari pelemparan dua buah dadu
(D) Mengukur luas dan volume bak mandi.

Salah satu aktivitas pembelajaran yang dapat menguatkan kompetensi numerasi adalah ….
(A) Projek
(B) Ceramah
(C) Mendengarkan guru, tanpa bertanya.
(D) Menulis indah

 Pak Irawan melakukan proses refleksi di dalam pembelajarannya di kelas. Proses refleksi yang dilakukan Pak Irawan membantu Pak Irawan untuk …..
A. Memahami kesulitan yang dialami murid, membantu Pak Irawan untuk bisa memberikan aktivitas belajar yang bermakna
B. Menyepelekan permasalahannya
C. Lebih mengerti konsep dari matematika yang menjadi masalah
D. Mempunyai rekan sejawat yang bisa berbagi















Belum ada Komentar untuk "Topik 15 - Modul 3 | Numerasi dalam Pembelajaran"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel