BAB II PERSIAPAN - E. TAMBAH PESERTA DIDIK


E. TAMBAH PESERTA DIDIK

Fitur tambah Peserta Didik dilakukan pada Manajemen Sekolah melalui laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id lakukan login, 
klik menu Aplikasi, klik tombol PD BARU

Pada menu diatas terbagi 2 pilihan tipe peserta didik, yaitu:
a) Dapodik
Pada sub-menu Dapodik, untuk data peserta didik yang sudah pernah terdata pada Dapodik. Pada sub-menu ini melakukan pencarian siswa berdasarkan sekolah asalnya. Maka akan tertampil data siswa yang sudah keluar dari sekolah asal.
b) Non Dapodik
Pada sub-menu Non Dapodik, untuk peserta didik belum pernah terdata pada Dapodik, atau siswa berasal dari sekolah naungan Kementerian Agama. Pada sub-menu Non Dapodik, sekolah dapat menginputkan data identitas siswa secara lengkap. Setelah isian identitas lengkap, sekolah dapat menyimpan data tersebut dan menunggu data tersebut dikonfirmasi oleh Dinas Pendidikan setempat. Sekolah dapat melihat daftar antrian siswa yang didaftarkan pada Dapodik dan status konfirmasi oleh dinas pada menu “ANTRIAN”

Setelah sekolah melakukan tambah peserta didik, sekolah dapat melakukan “Tarik Data” pada aplikasi Dapodik untuk menurunkan data peserta didik yang sudah ditambahkan pada manajemen sekolah ke Aplikasi Dapodik.




Belum ada Komentar untuk "BAB II PERSIAPAN - E. TAMBAH PESERTA DIDIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel