Sekolah : A. Penyesuaian Terhadap Penambahan Bentuk Pendidikan Baru Yaitu SMAK, B. Mengisi Data Praktek Kerja Industri (Prakerin)

A. Penyesuaian Terhadap Penambahan Bentuk Pendidikan Baru Yaitu SMAK

Penambahan fitur ini dilakukan untuk menyesuaikan pengisian pada bentuk pendidikan SMAK. Beberapa perbedaan pengisian pada bentuk pendidikan ini diantaranya: penambahan peserta didik dan GTK dapat dilakukan melalui Aplikasi Dapodikdasmen, penyesuaian kurikulum SMAK, dan beberapa fitur lainnya.

B. Mengisi Data Praktek Kerja Industri (Prakerin)

Mengisi riwayat peserta didik yang telah menyelenggarakan praktek kerja industri bagi tingkat SMK dapat diinput dengan beberapa tahapan di dalam menu data rinci sekolah. Proses pengisian praktek kerja industri (Prakerin) diawali dengan mengisi data DUDI pada menu Relasi Dunia Usaha dan Industri.
Setelah data DUDI terisi maka langkah selanjutnya adalah mengisi data MoU Kerjasama dengan menautkan data DUDI yang sudah ditambahkan pada menu Relasi Dunia Usaha dan Industri..
Setelah MoU Kerjasama terisi selanjutnya mengisi data prakerin dengan cara memilih data MoU Kerjsama yang ingin diisi Prakerinnya lalu mengklik tombol Prakerin/Teaching Factory.
Kemudian aplikasi dapodik akan menampilkan formulir pengisian data anggota dan pembimbing prakerin dari MoU Kerjasama yang dipilih berikut Relasi Dunia Usaha dan Industri.

Tambah data prakerin, lalu isi data anggota yang berisi peserta didik dan pembimbing yang berisi data Guru dan Tenaga Kependidikan.

Setelah mengisi data prakerin lalu klik tombol Anggota untuk menambah data anggota aktivitas peserta didik yang mengikuti kegiatan prakerin
Di dalam menu anggota prakerin terdapat fitur untuk melakukan filter pada kompetensi keahlian dan tingkat pendidikan untuk mempermudah petugas pendataan dalam memappingkan anggota prakerin.
Lakukan proses filterisasi berdasarkan tingkat dan jurusan, lalu klik tombol Tampilkan untuk menampilkan peserta didik yang berada pada tingkat dan jurusan yang telah dipilih.
Lakukan drag and drop dari kolom sebelah kanan tabel ke kolom tabel sebelah kiri utnuk mengisi data anggota prakerin seperti pengisian pada anggota rombel peserta didik.

Langkah selanjutnya adalah mengisi data pembimbing aktivias prakerin dengan mengklik tombol pembimbing pada menu Prakerin/Teaching Factory.

Penambahan data pembimbing prakerin disesuaikan dengan data Guru dan Tenaga Kependidikan yang terdaftar dalam aplikasi Dapodikdasmen.

Belum ada Komentar untuk "Sekolah : A. Penyesuaian Terhadap Penambahan Bentuk Pendidikan Baru Yaitu SMAK, B. Mengisi Data Praktek Kerja Industri (Prakerin)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel