Peserta Didik

A. Menonaktifkan Tombol Batalkan Registrasi Pada Menu Peserta Didik Keluar

Fitur ini ditambahkan agar proses pembatalan registrasi peserta didik keluar lebih terkendali. Untuk membatalkan registrasi peserta didik dari tabel peserta didik keluar, operator melakukan pengajuan di Dinas Pendidikan melalui aplikasi Manajemen Dapodikdasmen.

B. Penguncian Tombol Tambah Siswa Kelas 1 SD Hanya Dapat Dipetakan Pada Rombel Tingkat 1 Saja

Peserta didik yang ditambahkan pada aplikasi Dapodikdasmen menggunakan tombol “Tambah peserta didik kelas 1 SD” hanya dapat dipetakan ke dalam rombongan belajar tingkat 1 saja. Penambahan peserta didik selain kelas 1 SD ditambahkan melalui aplikasi Manajemen Sekolah.
C. Penguncian Perubahan Variabel Jenis Kelamin dan Tempat Lahir Pada Formulir Peserta Didik

Penambahan penguncian pada isian jenis kelamin dan tempat lahir yang terdapat pada formulir peserta didik ditujukan agar konsistensi data peserta didik lebih terjaga. Perbaikan kedua isian ini dapat dilakukan pada aplikasi VervalPD (http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id)

D. Perubahan Validasi Variabel NIK, NISN, Lintang Dan Bujur Wajib Diisi Bagi Peserta Didik Yang Kelas 3,6,9,12,13.

Perubahan status dari sebelumnya Warning menjadi Invalid untuk siswa tingkat 3,6,9,12,13 yang tidak diisi NIK, NISN, Lintang dan Bujur.

E. Perbaikan Bugs Pada Saat Tambah Peserta Didik Untuk SILN

Perbaikan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan sistem pada sistem pada saat proses penambahan peserta didik di SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri). Proses tambah peserta didik dapat dilakukan operator melalui aplikasi Dapodikdasmen.

Belum ada Komentar untuk "Peserta Didik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel