Memulai coding android dengan android studio

Memulai coding android dengan android studio
Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang apa itu android studio dan bagaimana cara untuk instalasi android studio. Dan sekarang kita akan belajar bagaimana mencoding android dengan android studio.
1. Buka android studio
2. Pada tampilan awal android studio, anda disuguhkan dengan beberapa menu-menu yang bisa anda gunakan. Disini kami akan menjelaskan pengertian dan fungsi dari menu tersebut.
a. Start a new android studio project : menu ini digunakan untuk membuat project baru pada android studio.
b. Open an existing android studio project : menu ini berfungsi untuk membuka project android studio yang sudah ada sebelumnya. Semisal anda sudah pernah membuat project di android studio, maka anda bisa membukanya kembali dengan android studio.
c. Import an android code sample : google sudah menyiapkan contoh-contoh project android beberapa macam dan kategorinya. Anda bisa melihat dengan gratis dan mendownload projectnya untuk anda buka di komputer anda.
d. Check out project from version control
e. Import project (Eclipse ADT, Gradle, etc) : coding android tidak harus menggunakan android studio, anda bisa menggunakan IDE yang lain semisal eclipse. Di android studio, anda bisa membuka kembali project-project anda yang sudah dibuat menggunakan IDE lain semisal eclipse dengan menu ini.
f. Configure : untuk mengkonfigurasikan android studio anda
g. Docs and How To : manual atau petunjuk untuk menggunakan android studio.




Belum ada Komentar untuk "Memulai coding android dengan android studio"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel