Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Singapura Pada Google Adsense


Jadi saat akun adsense kita sudah melakukan verifikasi identitas, biasanya notifikasi tentang pajak ini akan langsung muncul dan harus segera diisi Khusus di regional Indonesia, setidaknya ada dua jenis informasi tentang pajak yang harus diisi. 

  • Pertama yaitu ada pajak Amerika serikat, yang mana potongan pajak ini biasanya hanya akan berlaku jika pengunjung dari situs blog maupun channel youtube kita ada yang berasal dari negara Amerika.
  • Kedua yaitu ada pajak Singapura, dimana informasi serta formulir pajak Singapura ini bisa dibilang sangat penting dan bahkan wajib untuk dibuat.

Adapun fungsi dari pembuatan formulir pajak ini sendiri, sebenarnya bertujuan agar memudahkan dalam menentukan seberapa besar jumlah pungutan atau potongan pajak sesuai dengan regional pembayaran dari masing-masing partner google adsense.


Tahapan Pembuatan Formulir Pajak Google Adsense Singapura

1. Langkah pertama kita cukup login ke akun Adsense terlebih dahulu > lalu pilih menu Pembayaran > pilih Info Pembayaran > kemudian pilih opsi Tambahkan Info Pajak pada notifikasi berlatarbelakang merah.


2. Setelah itu kita pilih Tambahkan info pajak di kolom Singapura > kemudian pilih Mulai Formulir.


3. Jika sudah maka akan muncul beberapa opsi pertanyaan yang harus kita pilih. Adapun pertanyaan tersebut bisa dijawab seperti berikut :

Untuk pertanyaan pertama, yaitu Apa jenis bisnis Anda? Kita bisa pilih opsi jawaban Perorangan / pemilik tunggal.

Sementara untuk pertanyaan Nomor entitas unik, kita bisa abaikan saja dan biarkan kosong tidak usah diisi sama sekali.

Lalu untuk pertanyaan lainnya kita bisa memilih jawaban Tidak (ada sekitar 4 pertanyaan yang diajukan).

Jika sudah selesai dan diisi semua, selanjutnya kita bisa pilih menu Kirim.


Setelah proses pengajuan berhasil, maka nantinya akan muncul notifikasi bahwa status info pajak Anda telah diterima / disetujui, seperti bisa terlihat pada gambar berikut ini. 



Hingga langkah diatas, maka proses pembuatan dan pendaftaran formulir pajak Adsense Singapura pun telah berhasil dilakukan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Singapura Pada Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel