susunan acara Tatacara Ketua KPPS Membuka Rapat Pemungutan dan Perhitungan Suara

POINTERS KETUA

DALAM PEMBUKAAN RAPAT PEMUNGUTAN SUARA

  1. Assalamualaikum WR. WB, salam sejahtera, om swasti astu, dan selamat pagi untuk kita sekalian. Puji syukur ke Hadirat Tuhan YME karena kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan U m u m Tahun 2024 
  2. Pada hari ini Rabu tanggal 14 Februari tahun 2024 tepat pukul 07.00, karena para Saksi, Pengawas TPS dan Pemilih telah hadir di tempat ini maka kita akan segera memulai kegiatan pemungutan suara dengan mengucapkan sumpah janji KPPS.
  3. Untuk itu, seluruh anggota KPPS dan Petugas Ketertiban, saya minta mengambil tempat di depan saya dan mengikuti sumpah janji yang saya bacakan berikut ini: Demi Allah (Tuhan), saya bersumpah/berjanji : “B a h w a s a y a a k a n memenuhi tugas d a n kewajiban s a y a sebagai anggota K P P S d a n petugas ketertiban TPS dengan sebaik-baiknya s e s u a i dengan peraturan perundang-u n dan gan dengan berpedoman p a d a Pancasila d a n Undang-Un dan g Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. B a h w a s a y a dalam menjalankan tugas d a n w e w e n a n g a k a n bekerja dengan sungguh-su n ggu h, jujur, adil, d a n cermat, demi s u k s e s n y a Pemilihan u mu m Presiden d a n Wakil Presiden, Anggota D e w a n Perwakilan Rak yat, D e w a n Perwakilan Daerah d a n D e w a n Perwakilan Rak yat Daerah Provinsi serta D e w a n Perwakilan Rak yat Daerah Kabupaten/Kota, tegaknya demokrasi d a n keadilan, serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatu an Republik Indonesia dari p a d a kepentingan pribadi d a n golongan” 

Belum ada Komentar untuk "susunan acara Tatacara Ketua KPPS Membuka Rapat Pemungutan dan Perhitungan Suara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel