Topik 11 - Modul 2 | Refleksi dalam PBD

Topik 11 - Modul 2 | Refleksi dalam PBD


Langkah yang paling tepat untuk dilakukan setelah mengunduh Rapor Pendidikan otomasi adalah ......
a. Mengisi RKT
b. Mengunggah dokumen RKAS
c. Membaca akar masalah dan melihat kesesuaiannya dengan kondisi satuan pendidikan
d. Meminta tanda tangan kepala satuan pendidikan untuk pengesahan

Cara apa saja yang dapat dilakukan untuk melihat kesesuaian akar masalah di Rapor Pendidikan otomasi dengan situasi di satuan pendidikan?
a. Mempelajari dokumen terkait dan observasi langsung
b. Bertanya kepada satuan pendidikan lain
c. Melihat dokumen akreditasi
d. Bertanya kepada pengawas

Siapakah yang bertanggung jawab melakukan Tahap Refleksi berdasarkan Rapor Pendidikan di satuan pendidikan?
a. Orang tua peserta didik
b. Guru
c. Kepala sekolah
d. Peserta Didik

Dalam Tahap Refleksi, bagaimana cara menemukan akar masalah dari masalah yang akan diintervensi?
a. Mengecek sumber data yang ada
b. Mengamati perilaku peserta didik
c. Memilih masalah yang dianggap prioritas
d. Melihat indikator level dua dari indikator level satu masalah yang akan diintervensi

Mengapa refleksi akar masalah ini penting dilakukan?
a. Karena merupakan tahap yang sudah ditetapkan
b. Untuk memastikan nilai indikatornya sudah tepat
c. Untuk menjaga status akreditasi satuan pendidikan
d. Agar rancangan program di tahap ‘Benahi’ tepat sasaran dan sesuai kebutuhan

Mengapa perlu dilakukan perumusan akar masalah yang tepat dan signifikan?
a. Sebagai syarat kelengkapan laporan
b. Agar dapat memilih masalah yang prioritas dan perlu segera diintervensi
c. Agar dapat mencari solusi dan merancang program selanjutnya dengan lebih efektif dan efisien
d. Agar dapat mengevaluasi sistem kerja satuan pendidikan























Belum ada Komentar untuk "Topik 11 - Modul 2 | Refleksi dalam PBD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel